KKP Subur Harahap & Rekan
Hubungi kami di 087881791990 atau email : konsultan@suhaplanner.com

Subur Harahap, SE, Ak, MM, CFPSUBUR HARAHAP, SE, Ak, MM, CFP®, CA, CMA, BKP, CRP

Beliau adalah pimpinan Kantor Konsultan Pajak Subur Harahap & Rekan (SUHA Tax Consulting), adalah seorang Akuntan, Konsultan Pajak, Penasehat Investasi dan Perencana Keuangan. Anggota Ikatan Akuntan Indonesia (IAI) cabang Jakarta, anggota Ikatan Konsultan Pajak Indonesia (IKPI), anggota Perkumpulan Wakil Manajer Investasi Indonesia (PWMII), anggota ICMA Indonesia dan anggota Financial Planning Association Indonesia (FPA Indonesia). Pemegang izin praktik konsultan pajak nomor: KIP-4172/IP.A/PJ/2018, pemegang Akuntan Berpraktik (AB) nomor: 156/KM.1PPPK/2018, pemegang gelar professional CFP® Nomor : 08010120, pemegang Lisensi Wakil Manajer Investasi (WMI) dari Otoritas Jasa Keuangan Nomor: KEP-819/PM.211/PJ-WMI/2018, pemegang Register Akuntan Negara (Ak) Nomor : 11D.34631, Certified Management Accountant (CMA), Certified Risk Professional (CRP) dan Dosen Akuntansi dan Keuangan di Institut Bisnis Nusantara -” IBN” Cawang Jakarta Timur (d/h STIE Nusantara), Universitas Paramadina, Universitas Trilogi.

Menyelesaikan pendidikan Sarjana Ekonomi  di FEUI Jurusan Akuntansi pada tahun 2003, Program Pendidikan Diploma Perencana Keuangan (Dipl.FP) di Universitas Bina Nusantara Jakarta tahun 2007 dan Magister Managemen (MM) di Kwik Kian Gie School of Business  (d/h Institut Bisnis dan Informatika Indonesia – IBII ) Jakarta, tahun 2012, saat ini sedang mengikuti Program Doktor Ilmu Manajemen (PDIM) di Universitas Brawijaya Malang – Jawa Timur.

Disamping memiliki latar belakang pendidikan formal dibidang Akuntansi, Keuangan dan Perpajakan, Subur Harahap juga memiliki pengalaman kerja lebih dari 15 tahun dalam mengelola keuangan perusahaan dalam kapasitasnya sebagai Akuntan dan Manajer di perusahaan swasta dan sebagai Ketua Umum salah satu Lembaga Keuangan Simpan Pinjam dibilangan Jakarta Timur.

Subur Harahap ahli  dalam bidang Perpajakan, Akuntansi Keuangan, Akuntansi Manajemen, Manajemen Keuangan, Perencana Keuangan, Manajemen Investasi & Pasar Modal dan In-Charges dalam bidang Tax & Accounting Service, Financial Planning & Investment Adviser Service.

Anda bisa melihat publikasi beliau di Harian Neraca dengan cara mengklik URL berikut ini :  http://www.neraca.co.id/harian/article/8165/Hidup.Bahagia.Dengan.Keuangan.Terencana

SALWATI, SE, Ak, CA

Beliau adalah partner Kantor Konsultan Pajak Subur Harahap & Rekan (SUHA Tax Consulting), Salwati adalah Sarjana Ekonomi lulusan Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia Jurusan Akuntansi,  Pemegang Register Akuntan Negara No. 11D-34632. Menyelesaikan kursus perpajakan Brevat A dan B di Artha Bakti, Badan Diklat Departemen Keuangan Slipi Jakarta, Pemegang Chartered Accountant dan Sertifikasi Pendidikan.

Salwati memiliki pengalaman yang luas dibidang Akuntansi Keuangan,  Anggaran dan Pengawasan Biaya produksi pada saat beliau menduduki Supervisor Akuntansi di sebuah perusahaan perakitan peralatan jaringan listrik dan sebagai Finance & Accounting Manager di sebuah perusahaan Jepang yang memproduksi wiring harness & connector untuk mobil merek Suzuki, Daihatsu & Honda.

Salwati ahli dalam bidang Financial Accounting, Management Accounting & Taxation dan in-charge dalam bidang Accounting Services dan sebagai Manager Business Kantor Konsultan Pajak Subur Harahap & Rekan.

ACHMAD SIAGIAN, SE

Beliau adalah partner Kantor Konsultan Pajak Subur Harahap & Rekan (SUHA Tax Consulting), Achmad adalah Sarjana Ekonomi lulusan Fakultas Ekonomi Universitas Tanjungpura – Pontianak Kalimantan Barat. Achmad sudah berkecimpung dalam dunia akuntansi, audit dan perpajakan lebih dari 20 tahun. Mengawali pekerjaan sebagai staff Pusat Pengembangan Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia (1987-1989), Konsultan pada Koperasi Jasa Audit Khatulistiwa Pontianak (1990-1995), Auditor pada KAP Hadibroto (1996-1998), Konsultan pada Akunindo Prima (1999), Manager Keuangan PT. Aneka Tusma (2000-2003), Direktur Keuangan PT. Oikos Tanjung Pura (2003-2004), Direktur Utama PT. Sinar Energy Utama (2005-sampai sekarang).

Achmad ahli dalam bidang Financial Accounting, Management Accounting & Taxation dan in-charge dalam bidang Accounting Services, Audit Service & Taxation Service.

 

YOLA FRIANA, SE, Ak, M.Ak, BKP, CMA, CA.

Beliau adalah partner Kantor Konsultan Pajak Subur Harahap & Rekan (SUHA Tax Consulting), Yola adalah Sarjana Ekonomi (SE, Ak) dan Magister Akuntansi (MAk) lulusan Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia,  pemegang sertifikat konsultan pajak (BKP-B), Certified Management Accountant, Chartered Accountant.

Yola memiliki pengalaman yang luas dalam kapasitasnya sebagai Auditor di beberapa Kantor Akuntan Publik International di Jakarta dan sebagai Chief Accounting dan Accounting Manager di beberapa perusahaan supplier telekomunikasi.

Yola ahli dalam bidang Financial Audit, Taxation, General Accounting & Management Accounting dan Yola in-charge dalam bidang Tax Services & Financial Audit.

About

SUHA Tax Consulting Group (Subur Harahap & Rekan) adalah perusahaan jasa konsultansi pajak dan akuntansi  yang terdaftar di Kementerian Keuangan Republik Indonesia dengan nomor Izin Praktik Konsultan Pajak:  KEP-5924/IP.B/PJ/2020 yang dikeluarkan oleh Direktur Jenderal Pajak dan Izin Usaha Kantor Jasa Akuntan (KJA) nomor: 71/KM.1PPPK/2016 yang dikeluarkan oleh Pusat Pembinaan Profesi Keuangan (P2PK), Kementerian Keuangan atas nama Subur Harahap, SE, Ak, MM, CA, CMA, CFP, CRP, BKP.

Tenaga ahli SUHA Consulting Group terdiri dari alumni Fakultas Ekonomi & Bisnis Universitas Indonesia Jakarta, Universitas Gajah Mada Jogjakarta dan Universitas Tanjungpura Pontianak, memiliki sertifikasi profesi dari Ikatan Akuntan Indonesia (Ak & CA), Ikatan Konsultan Pajak Indonesia (BKP), Financial Planning Standard Board Indonesia (CFP), Otoritas Jasa Keuangan (Wakil Manajer Investasi / Penasehat Investasi), Lembaga Sertifikasi Profesi Pasar Modal – Certified Risk Professional (CRP) dan Institute of Certified Management Accountant – Australia (CMA).

Disamping memiliki sertifikasi kompetensi dari lembaga terpercaya, tenaga ahli SUHA Consulting Group juga telah memiliki pengalaman dengan jam terbang yang tinggi dalam bidang : perpajakan, akuntansi, manajemen investasi dan perencana keuangan (investment & financial planning) serta pelaksanaan program pelatihan baik in-house maupun secara regular di kampus-kampus.

Dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan kepada klien, kami melakukan kerjasama dengan Kantor Akuntan Publik ILHAM, CPA (www.kapilham.co.id) untuk kepentingan Audit Laporan Keuangan dan menggunakan Software Zahir Accounting – Indonesia & Tally software dari India.

Kami adalah Accountant Partner dari Zahir Accounting,  https://www.zahironline.com/portfolio/subur-harahap/.

 

VISI & MISI

VISI

Menjadi konsultan terpecaya dibidang perpajakan, akuntansi, manajemen investasi dan perencana keuangan di Indonesia.

MISI

  1. Memberikan solusi kepada klien atas permasalahan perpajakan, akuntansi, investasi dan financial planning.
  2. Memberikan nilai tambah kepada klien melalui penyediaan informasi yang penting dalam pengambilan keputusan berbasis laporan keuangan.
  3. Membantu dan mendampingi klien melalui penyediaan jasa perencanaan keuangan yang komprehensif dalam mencapai tujuan keuangannya.
  4. Meningkatkan literasi keuangan masyarakat Indonesia melalui pelasaksanaan training, publikasi tulisan dan artikel terkait literasi keuangan melalui media masa.

ADDRESS:

SUHA Tax Consulting Group (Subur Harahap & Rekan)

Gedung ILP Lt.3 Ruang 309 / ID-Right Room,
Jln. Raya Pasar Minggu No.39 A,
Pancoran, Jakarta 12780

Telp./Fax : 021-79182853

SMS/WA :  0878-8179-1990

Email : konsultan@suhaplanner.com or  suburh@yahoo.com

Contact Person: Bapak Subur Harahap, SE, Ak. MM, CFP, CA, CMA, CRP, BKP

View All Features
People Involved

The Team

SUHA Tax Consulting

SUHA Tax Consulting adalah konsultan pajak dan akuntansi terdaftar di Kementerian Keuangan Republik Indonesia, bersama kami usaha Anda lebih mudah dikelola. Izin Konsultan Pajak No.: KEP-4172/IP.A/PJ/2018 dan Izin KJA No:. 71/KM.1PPPK/2016
Our Blog

Latest Updates

PPh Pasal 21/26 PPh pasal 21 adalah pajak atas penghasilan berupa gaji, upah, honorarium, tunjangan, dan pembayaran lain, dengan nama dan dalam bentuk apa pun sehubungan dengan pekerjaan atau jabatan, jasa, dan kegiatan yang dilakukan oleh orang pribadi subjek pajak dalam negeri, sebagaimana dimaksud dalam Pasal 21 Undang-Undang Pajak Penghasilan. PPh pasal 21 diberlakukan kepada… Read More

Continue Reading

LAPORAN KEUANGAN: FUNGSI DAN PERANANNNYA DALAM PENGAMBILAN KEPUTUSAN BISNIS Oleh Subur Harahap, SE, Ak, MM, CA, CMA, CFP, CRP, BKP Managing Partner Kantor Konsultan Pajak & Kantor Jasa Akuntan SUBUR HARAHAP & REKAN http://www.suhaplanner.com Salah satu hal penting yang harus dimiliki oleh seorang pengusaha dalam rangka mewujudkan visi dan misinya adalah tersedianya data dan informasi… Read More

Continue Reading

Dear Great Klien Kami mengucapkan selamat tahun baru 2020 dan semoga di tahun baru ini anda semakin sukses, mari kita jadikan kinerja tahun 2019 menjadi pijakan dalam menyusun strategi dalam menghadapi bisnis di tahun 2020 yang semakin menantang. Setiap awal tahun, sebagai pelaku bisnis anda ditantang untuk dapat mengukir kinerja yang lebih kinclong dibandingkan dengan… Read More

Continue Reading

Pelaporan PPh (SPT) oleh Wajib Pajak dengan Penghasilan Bruto Tertentu Peraturan Terkait : PP No.46 Tahun 2013 PMK-107/PMK.011/2013   Bagi anda Wajib Pajak Badan yang memperoleh penghasilan dari usaha selain yang telah dikenakan PPh bersifat final dengan omzet tidak melebihi 4,8 Milyar setahun dikenai PPh bersifat final sebesar 1% per bulan dari omzet setiap bulan… Read More

Continue Reading

Apabila anda melihat perusahaan besar yang mentereng di Jakarta seperti Sinar Mas Group, mereka memiliki tim akuntan internal yang memiliki pengetahuan & pengalaman yang sudah mapan dalam bidang akuntansi, pajak dan keuangan. Para akuntan ini bekerja setiap hari dengan tujuan untuk memastikan bahwa kewajiban pajak perusahaan sudah dibayar sesuai dengan ketentuan yang berlaku, melakukan evaluasi… Read More

Continue Reading

Pajak Penghasilan Atas Jasa Konstruksi Pengertian Jasa Konstruksi adalah layanan jasa konsultansi perencanaan pekerjaan konstruksi, layanan jasa pelaksanaan pekerjaan konstruksi, dan layanan jasa konsultansi pengawasan konstruksi; Pekerjaan Konstruksi adalah keseluruhan atau sebagian rangkaian kegiatan perencanaan dan/atau pelaksanaan beserta pengawasan yang mencakup pekerjaan arsitektural, sipil, mekanikal, elektrikal, dan tata lingkungan masingmasing beserta kelengkapannya, untuk mewujudkan suatu… Read More

Continue Reading

Horas

%d bloggers like this: